Satgas Preemtif Ops Patuh Kapuas 2021 Sambangi SMA Muhammadiyah Imbau Prokes dan Bagikan Masker

MELAWI -  Satuan tugas (satgas) Preemtif Ops Patuh Kapuas 2021 menyambangi SMA Muhammadiyah tempat pelaksanaan vaksinasi presisi yang digagas oleh Polri bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melalui Dinas Kesehatan, Selasa 21 September 2021.

Kedatangan satgas preemtif Ops Patuh Kapuas 2021 ketempat vaksinasi tersebut untuk memberikan imbauan terkait protokol kesehatan agar para pelajar dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tidak berkerumun serta senantiasa menggunakan masker saat pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Suwaris menyampaikan kegiatan Operasi Patuh digelar untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

• Sat Binmas Polres Singkawang Bagikan Masker kepada Warga Saat Kegiatan Senandung Lagu Bersama

"Kegiatan ini sangat berhubungan sekali dengan tujuan operasi patuh, yang saat ini digelar oleh Polres Melawi yaitu mendisiplinkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan selain itu juga mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya," ungkapnya.

Iptu Suwaris juga berharap agar masyarakat tertib serta teratur dalam mengantri untuk mendapatkan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

"Saat mau divaksinasi agar disiplin prokes, terlebih setelah mendapatkan vaksinasi agar senantiasa disiplin prokes," pesannya.

"Dalam kegiatan Satgas Preemtif ini, selain imbauan prokes. Satgas preemtif juga membagikan masker kepada para pelajar dan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi," terangnya.

"Masker tersebut ada yang langsung digunakan dan ada juga disimpan untuk digunakan kedepannya. Intinya dalam kegiatan-kegiatan Operasi ini adalah mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas serta mendisiplinkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]