Kegiatan Satlantas Polres Sambas dan Beberapa Polsek Jajaran, Jaga Bank, Tracing Warga dan Vaksinasi

SAMBAS - Pelayanan di Kantor UPPD Samsat Sambas selalu mengedepankan disiplin prokes mencegah penularan virus Covid-19. Satu di antaranya disiplin untuk tetap mengenakan masker walaupun pada saat berbicara dengan orang lain.

Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara.

Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya, masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus.

Maka mari perbaiki cara dalam menggunakan masker, tetap gunakan masker dengan benar di manapun dan dalam situasi apapun kecuali saat makan masker memang harus dilepas.

Termasuk disaat kita sedang berinteraksi dengan orang lain kita harus tetap menggunakan masker, Perhatikan pula dalam memakai dan membuang masker.

• Selama PPKM Darurat, Berikut Pelayanan di Samsat Pontianak

Tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada demi kesehatan bersama.

Jaga Bank

Anggota Polres Sambas tampak berjaga-jaga bersama Satpam Bank Kalbar, Selasa 21 September 2021.

Anggota Unit Pam Obvit Brigpol Nurul Afrianto juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa agar berkoordinasi apibila ada hal hal yang dianggap mencurigakan dan melaporkan kepada personel yang di tugaskan jaga di bank tersebut sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan Baik siang maupun Malam hari diwilayah kantor Bank maupun di ATM.

Pada pengamanan itu, personel juga mengimbau nasabah agar selalalu taat menggunakan Masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak sesuai dengan Aturan Prokes Covid-19.

Dalam bertugas dilapangan, anggota samapta Polres Sambas juga dapat menjaga hubungan baik dan harmonisasi dengan Pam Swakarsa / Security perusahaan dan stakeholder lainnya guna terciptanya keamanan pada area tersebut (Body Protect Building ).

[Update Berita Polda Kalbar]

Pengamanan Vaksin Masaal

Polsek Jawai melaksanakan pengamanan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di wilayah hukum Polsek Jawai, di Gerai Vaksin TNI-Polri  di Gedung Serbaguna Sentebang Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Senin 20 September 2021. Vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada hari Senin tanggal 20 September 2021 dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.30 wib.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk membangun Herd Immunity.

• Senandung Lagu Bersama di Kelurahan Pangmilang, Satbinmas Polres Singkawang Ajak Warga Vaksin

Dalam vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat dalam tahapan vaksin booster (Penguatan) sebanyak 48 orang.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi tersebut adalah 2 personel Polsek Jawai yaitu Bripka Nispu Wardhana dan Brigpol Rein Unggul Simanungkalit untuk melaksanakan tugas pengamanan guna menjamin keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi, dan 8 tenaga medis untuk melaksanakan pendataan dan administrasi serta vaksinator.

Anggota Polsek Jawai Bripka Nispu Whardana dan Brigpol Rein Unggul Simanungkalit melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam rangka vaksinasi Covit-19 guna mendukung percepatan vaksinasi nasional untuk membangun Herd Immunity dan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada keamanan demi kepentingan masyarakat serta menjamin kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar untuk seluruh masyarakat.

Vaksin yang digunakan yaitu 5 vial Astrazeneca / 50 dosis, kelompok masyarakat yang di vaksin adalah Vaksin Booster 48 orang masyarakat umum, 2 dosis Astrazeneca rusak.

Kegiatan vaksinasi ini melibatkan 6 orang petugas pendaftaran dan administrasi dan 2 orang vaksinator dari puskesmas, selama giat berjalan aman, tertib, lancar & kondusif serta dalam pelaksanaan tetap menerapkan & mematuhi Protokol kesehatan.

Kapolsek Jawai Iptu Juanda, S.E. di tempat terpisah menjelaskan bahwa dalam pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tracing Warga

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Nyirih Bripda M. Kahfi Dirga Pratama bersama Satgas Covid - 19 Kecamatan Selakau dalam hal ini berupaya untuk melakukan Tracing terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi Covid - 19 dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran vocid-19.

Dua orang warga Desa Sungai Nyirih Kecamatan Selakau yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kegiatan Tracing dilaksanakan pada Selasa 21 September 2021 di Dusun Sekunang Rt003 Rw002 Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Anggota Puskesmas Selakau Ida, Vivi, Rian, Faisal, Bidan Desa Sungai Nyirih dan Etika Damayanti, S.Keb.

Dalam kegiatan tersebut tim satgas covid - 19 Kecamatan Selakau melakukan Swab PCR terhadap 2 (dua) orang warga Yang diduga terkonfirmasi positif covid - 19

"Pada kesempatan ini bhabinkamtibmas Desa Sungai Nyirih Bripda M. Kahfi Dirga Pratama menyampaikan himbauan kepada warga agar warga tersebut sementara waktu bersabar untuk tidak beraktivitas keluar rumah dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah", ujarnya